Blogroll


Komentar Terbaru


Arsip


Jam Digital


@NhieVannie


My Facebook


My Song


Pengunjung

    63.242

Pengalaman Pertama dan Terakhirku Sebagai Mahasiswa

Ditulis pada 30 September 2014 Oleh zilvanhisna-e-f-fst10 | Kategori : PKMQ

Selama hampir 4 thn lebih hanya ada 3 kegiatan yg telah aq ikutin sebagai kewajiban menjadi mahasiswa UNAIR pertama pengalaman berorganisasi baik tingkat fakultas dan himpunan dan terakhir mengikuti program kreativitas mahasiswa (PKM).

pengalaman berorganisasi pertamaku adalah menjadi bagian keluarga besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi UNAIR selama 2thn. BEM mengajariku bagaimana berorganisasi, menjadi koordinator baik koordinator perijinan, konsumsi, bendahara bahkan kepala biro rumah tangga, dari sana aku banyak pengalaman, cerita walaupun di tahun terakhirku aq tidak menjadi anggota aktif dan sering meninggalkan tanggung jawabku krn pada masa itu aku mengalami depresi yg bener-bener berat sampai hampir putus kuliah, terima kasih buat keluarga, teman-teman yg mendukungku hingga aq msh bisa melanjutkan kuliahku. i love BEM FST forever :-*

pengalaman organisasi kedua yaitu jadi koordinator kesehatan pemaba himpunan yg super galak ahhahaha namun akhirnya terbaring di RS Kapasari dan menjalani pengalaman di infus pertama kali, pingsan pertama kali di pom bensin pula dan banyak kejadian memalukan lainnya. makasih banyak buat tmn2ku teknobiomedik angkatan 2010 yg berada di TKP dan membantu menggotongku apabila aku pingsan waktu matkul biomat dan faal... thanks a lot, they are my best family in surabaya.... i will remember that moment.

pengalaman terakhir yaitu mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta pertama dan terakhir, sedikit menyesal knp ga dari dulu ikut ajang tahunan ini. ternyata banyak manfaat dan pengalaman yg berguna dan aku pergunakan untuk skripsiku.PKM ini merupakan penelitian pertamaku yg langsung didanai oleh DIKTI bayangkan dari anak software yg mengajukan diangkatanku cm aku yg masuk, lainnya kebanyakan hardware-software atau biomaterial. semacam keajaiban dari Allah buat aku, yg awalnya ud hopeless banget karena data sulit coz awalnya PKM ini mau aku jadikan tugas akhir atau skripsiku. aku berfikir kl pkmku ini g bakalan lolos karena g wow lah kl dibandingkan sm tmn2ku yg lain. tp Allah Maha Tahu dan selalu merencanakan yang terbaik buat aku.

Judul PKM KC ku adalah "Implementasi Jaringan Syaraf Tiruan untuk Identifikasi Corynebacterium diphteriae sebagai Deteksi Dini Difteri" judul ini terlihat suaaangaaar smpk temen2 kknku geleng2 padahal.... #ngguyu tok wez 

pkm ini bertujuan bagaimana sebuah program mampu untuk mengidentifikasi bakteri Corynebacterium diphteriae pada foto preparat secara otomatis sebagai langkah cepat untuk medeteksi dini penyakit difteri yang kala itu sedang merebak atau Kejadian Luar Biasa (KLB) di Provinsi Jatim.

PKM ini juga membuatku banyak pengalaman mulai dari gimana caranya motret bakteri lewat mikroskop, melakukan pengolahan citra, mengidentifikasi bakteri smpai membuat tampilan programnya... wow amazing banget dan ini sangat berguna buat tugas akhirku yg ga jauh-jauh dari ranahnya. awalnya aku smpet ragu karena dapatkan sampel preparat difteri itu susah banget jd aku batal jadikan skripsi eh ternyata PKMku justru selesai lebih dulu dibandingkan skripsiku.... nyesek banget TT,TT tp semua ga ada yg sia-sia kan???

Makasih banget untuk my bestfriend Fadhlin Amalia Arif aka mbak amel, endut Vira Nur Rahmawati dan adek kelasku Niera Putri, kalo ga ada kalian mungkin PKM ini ga bakalan kelar... thanks a lot :-*

postingan berikutnya adalah hasil pkm ini....:-)

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :