Blogroll


Komentar Terbaru


Arsip


Jam Digital


@NhieVannie


My Facebook


My Song


Pengunjung

    65.788

KKN yang Tak Terlupakan

Ditulis pada 25 November 2015 Oleh zilvanhisna-e-f-fst10 | Kategori : Umum

KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan salah satu program matakuliah wajib di Universitas. Biasanya KKN adalah tempat/ajang cari teman baru, jodoh, dan momen yang terlupakan. Ya KKN saya tentu adalah masa yang paling tidak saya lupakan selama masa2 kuliah saya.

 

KKN saya cukup terlambat bila dibandingkan dengan teman-teman saya yg memulainya pada semster 6. Yah semester itu saya tidak mengambil mata kuliah tersebut krn kurang sks hehehheh. akhirnya saya mengajukannya pada liburan semester 7 selepas ujian proposal. lokasi tempat saya berKKN adalah di desa Mliriprowo-Tarik, Sidoarjo. Saya adalah satu-satunya anggota dari Fakultas Sains dan Teknologi.

Mengapa KKN jadi momen yang tak terlupakan dalam sejarah saya menutut ilmu di UNAIR ??? Apakah tempatnya asik? Apakah saya menemukan jodoh saya? jawabnya tidak. Karena KKN memberikan banyak pelajaran berharga bagi saya untuk belajar menjadi pribadi yang sabar, bijaksana dan berusaha memahami polah tingkah laku teman2 dilain fakultas. oh come on mungkin anda menganggap saya berlebihan, sensitif atau apalah.... i dont really care, this is my story silahkan berkomentar apapun !!!

 

Beberapa kelompok saya, saya termasuk anggota angkatan tua, hehehhe 2010 termasuk angkatan akhir dalam KKN, ada 6 orang anggota 2010, dan saya satu2nya orang yang menjalankan program wajib ini setelah ujian proposal skripsi. mereka teman2 saya berangkat lebih dulu ke desa tersebut menggunakan mobil, sedangkan saya menyusul dengan sepeda motor matic kesayangan saya. saya harus menghabiskan waktu sekitar 1.5 smpai 2 jam-an untuk sampai kedesa tersebut. perjalanan saya kesana tidak mudah banyaknya truk2 besar disepanjang perjalanan, saya juga blm terlalu mahir bersepeda apalagi harus keluar kota diperbatasan sidoarjo-mojokerto tersebut. panas2an saya rela tempuh demi ke desa tersebut. sesampainya disana, mereka tmn2 saya menyantap pecel untuk dimakan tak terkecuali saya. saya yg baru datang diingatkan bahwa hari tersebut saya piket. pikirku dalam hati Ya Allah saya baru datang tapi diberi seperti ini, saya pasrah... oke saya jalani.

 

kebetulan program kerja sayalah yg pertama dijalankan. program saya yaitu mengajarkan cara sikat gigi pada anak-anak TK disana. ya saya akui saya kurang persiapan, bagaimana tidak saya terlalu sibuk memikirkan revisi proposal, pengumpulan revisi dll, blm lagi jarak tempuh desa yg cukup jauh. seharusnya mereka mengerti... tp toh saya tidak mengeluh. bahkan betubi-tubi mereka melancarkan kritik ttg kegiatan saya yang tidak berjalan muluspun saya terima dengan hati yang ikhlas. karena prinsip saya "silahkan kritik saya apabila saya salah... saya akan terima semua itu dengan lapang dada". saya memikirkan bagaimana kl usaha saya gagal, lalu bagaimana nilai kkn saya? ah saya harus bangkit saya harus berkontribusi di kegiatan yang lain.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :